Wisata keluarga ke Yogyakarta


Traveler, kini kita sudah memasuki tahun 2019 . Apa kiraikira resolusi Anda? Semoga Salah satunya berhubungan dengan dunia traveling. Mungkin saja resolusi Anda di tahun 2019 ini, berniat untuk keliling Indonesia. Untuk memenuhi resolusi tersebut, Saya berharap memberikan Anda saran yang cocok untuk liburan keluarga. Bagi Anda yang memang mau mengunjungi DIY, ada beberapa daerah tamasya keluarga ke Yogyakarta yang mungkin bisa masuk ke dalam list trip Anda. Tempatnya betul-betul seru dan menyenangkan, dan ada juga beberapa tempat yang masih hidden atau tersembunyi.

Liburan Keluarga ke Yogyakarta

Liburan keluarga ke Yogyakarta, memang menjadi kegiatan yang betul-betul menarik. Tidak cukup cuma satu atau dua kali berkunjung, sebab tempat wisatanya memang benar-benar bermacam-macam. Mungkin bisa lebih dari empat kali, Anda baru bisa puas keliling Jogja. Itupun juga tak ada jaminan semuanya sudah Anda kunjungi, sebab pasti akan muncul daerah liburan yang baru setiap tahunnya. Itulah yang menjadi kekayaan dari bangsa Indonesia ini, banyak destinasi liburan baru bermunculan. Itulah yang menjadi alasan mengapa keliling Indonesia itu telah lebih dari cukup. Estetika Indonesia tak akan ada habisnya, khususnya di Jogja, kaprah-kira ada apa saja ya? Seketika kita simak ulasannya.

1. Air Terjun Randusari

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang pertama ialah mengunjungi Air Terjun Randusari. Tepatnya berada di kawasan Bantul, Daerah Istimewa Yogyakarta. Tempat yang satu ini masih belum banyak dikunjungi pelancong. Tentu saja keindahan air terjun ini dapat Anda nikmati sepuasnya, warna yang jernih dan juga aliran airnya yang cukup deras, menambah kecantikan dari air terjun ini.
Karena letaknya yang termasuk dalam dataran tinggi, maka tidak heran jika cuaca di sekitar air terjun ini amat sejuk.
Anda bisa memasang kemah mini, atau bersantai di hammock yang disediakan, atau sekedar berenang di kolamnya. Dengan kejernihan airnya ini, membuat Anda berharap merasakan dinginnya air tersebut dengan berendam. Selain itu tempat ini juga betul-betul Instagramable, dengan pohon-pohon yang ada di sekelilingnya sebagai latar belakang tambahan kecuali air terjun itu sendiri.
Bagi Anda yang memang suka mengunjungi air terjun, karenanya tempat yang satu ini patut masuk ke dalam bucket list liburan di Jogja Anda.

2. Pantai Timang

Tamasya keluarga ke Yogyakarta yang berikutnya yaitu mengunjungi Pantai Timang. Kecuali mempunyai hamparan pasir putih yang cantik dan juga ombak yang lumayan deras, pantai ini memiliki sisi menawan yang lain.
Anda bisa memacu adrenalin dengan menaiki gondola atau kereta gantung tradisional tersebut. Dari tempat Anda di pinggir pantai hingga ke sebuah batuan besar yang landai. Sebelumnya, kereta gantung ini dipakai oleh para nelayan untuk membawa hasil tangkapan laut mereka. Melainkan kini berubah dan diwujudkan sebagai salah satu ikon dari Pantai Timang ini, dan dihasilkan salah satu wahana pariwisata di daerah tersebut.
Sebab jalan masuk jalannya yang masih belum seperti itu baik, Anda patut sedikit ‘ekstra’ dalam mencapai perjalanan ini. Melainkan sesampainya di sini, rasa capek dan lama waktu perjalanan itu akan terbayar seluruh. Tetapi, lama atau tidaknya perjalanan itu tergantung dari mana Anda berangkat, jika Anda berangkat dari arah Gunung Kidul, daerah ini tentunya akan lebih dekat dibanding Anda berangkat dari sentra kota Jogja.

3. Candi Abang

Wisata keluarga ke Yogyakarta yang berikutnya adalah mengunjungi Candi Abang. Sejauh mata Anda memperhatikan, Anda hanya bisa melihat perbukitan seperti Bukit Teletubbies di Bali.
itulah yang membikin daerah ini unik, traveler. Candi Abang terbilang salah satu destinasi wisata yang anti mainstream di Jogja. Selain itu, ini juga ialah salah satu tempat foto favorit bagi para turis yang mengunjunginya.
Pertanyaannya, lalu ke mana Candi Abangnya? Pun tak ada satu candi pun di sekitar daerah ini. Jawabannya ialah, candi ini sudah tertutup dengan bukit-bukit yang tumbuh di sekitar area. Oleh sebab itu, Candi tersebut tidak nampak, melainkan tak ada salahnya juga untuk mengunjungi daerah yang pemandangannya sangat hijau dan indah ini bersama keluarga.


4. Jogja Bay

Liburan keluarga ke Yogyakarta yang selanjutnya ialah mengunjungi Jogja Bay. Bagi Anda yang berkeinginan menyenangkan hati si kecil-anak Anda, maka daerah ini yaitu jawabannya. Tempat yang mempunyai luas 7,7 hektar ini, yaitu salah satu wisata taman air yang terbesar di Jogja karta.
Tiket masuknya di bawah 100 ribu, jadi tentu sungguh-sungguh affordable. Anda bisa sepuasnya mengajak si kecil-anak untuk bermain air di sini. Lokasi tepatnya berada di Maguwoharjo, Depok, Yogyakarta.
Traveler dapat seketika mengunjungi daerah ini bila memang penasaran dengan kemegahan dari kolam renang ini.
Eksotisme Jogja Tidak Tak Pernah Habis
Traveler, itulah beberapa saran liburan keluarga ke Yogyakarta yang bisa aku berikan kepada Anda. Semoga berkhasiat bagi Anda yang berkeinginan merasakan liburan awal tahun baru 2019. Selamat berwisata dan have a good day, traveler!